Jump to content
gonebdg - webindoshop.com

Perencanaan "Official PrestaShop Gathering" di Indonesia

Perencanaan "Official Prestashop Gathering" di Indonesia  

11 members have voted

  1. 1. Pada waktu atau kapan sebaiknya acara ini diadakan ?

    • Juli
      5
    • Agustus
      1
    • September
      4
    • Lainnya (silahkan post new reply)
      1
  2. 2. Seberapa besar biaya yang menurut anda layak dikenakan untuk menghadiri acara ini ?

    • Rp.100.000
      4
    • Rp.150.000
      6
    • Rp.200.000
      1
    • Rp.250.000
      0
    • Lainnya (silahkan post new reply)
      0
  3. 3. Apa harapan anda dari acara ini ?

    • Mengetahui Prestashop lebih baik
      8
    • Mengenal Prestashoper Indonesia secara langsung
      8
    • Lainnya (mohon post new reply)
      1
  4. 4. Apakah anda bersedia menjadi salah satu sponsor acara ini ?

    • Ya
      2
    • Tidak tahu
      7
    • Saya memiliki referensi perusahaan yang mungkin bersedia menjadi sponsor dan dapat membantu mengurusnya (mohon post new reply)
      2
  5. 5. Apakah anda bersedia menjadi anggota team pelaksana (panitia) acara ini ?

    • Ya
      6
    • Tidak
      5


Recommended Posts

Setelah -/+ 4 (empat) tahun lamanya bergabung dalam komunitas Prestashop, ingin rasanya bertemu dan berkenalan langsung dengan para Prestashoper Indonesia sekaligus mengenalkan Prestashop kepada Publik Indonesia melalui sebuah acara

 

"Official Prestashop Gathering"

 

Rencana mengenai acara ini telah saya komunikasikan dengan pihak Prestashop, dan alhamdulillah mendapatkan respon yang cukup baik dari salah seorang Prestashop Team yang bertanggung jawab mengenai hal tsb, dan pihak Prestashop akan membantu kita semua agar acara ini dapat terlaksana (saat ini masih kita bicarakan lebih lanjut).

 

Acara ini secara tidak langsung akan membawa nama Indonesia, sehingga selain daripada harus dapat memenuhi harapan para Prestashoper Indonesia, tentunya juga diharapkan dapat teroganisasi serta terselenggara dengan baik untuk membuktikan kepada Prestashop bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang aktif (banyak) menggunakan Prestashop dan dapat menyelenggarakannya dengan baik.

Hal tersebut setidaknya memberikan beberapa pertanyaan bagi saya sendiri, karena saya tidak berpengalaman dalam menyelenggarakan acara seperti ini.

Oleh karenanya ide,saran, bantuan atau partisipasi rekan-rekan prestashoper Indonesia sangat diharapkan untuk merealisasikan acara ini.

 

Ada cukup banyak hal yang harus dikomunikasikan dan direncanakan berkaitan dengan acara ini, utamanya mengenai waktu, biaya, dan isi acara, dan kepanitian.

Sedangkan untuk tempat, tanpa menghormati rasa hormat saya kepada rekan-rekan Prestashoper Indonesia semua, sementara ini saya rencanakan untuk diadakan di Kota Bandung.

Alasannya sederhana, karena saya bertempat tinggal di Bandung maka akan sangat membantu dan menghemat waktu bila perencanaan dan pengorganisasian acara ini diselenggarakan di kota tsb.

 

Waktu: hal ini sangatlah penting kita tentukan bersama agar acara yang diadakan tidak terbentur dengaan aktifitas dan dapat dihadiri oleh Prestashoiper Indonesia semua.

Biaya: bukan sebuah keuntungan finansial yang diharapkan dari ini, namun untuk mengadakan acara seperti ini tentunya dibutuhkan biaya yang tidak sedikit dan mau tidak mau sebagian anggaran akan dibebankan kepada Prestashoper yang berkenan menghadirinya.

Harapan: sebuah hal mendasar yang menjadi alasan untuk diadakannya acara ini, untuk mengetahui harapan Prestashoper Indonesia guna menentukan apa saja rangkaian acara yang patut/perlu diadakan.

Sponsor: agar biaya yang dibebankan kepada Prestashoper tidak terlalu besar, kiranya sponsorship dapat membatu hal ini

Panitia: untuk dapat mengorganisasikan, merencanakan dan mengadakan acara ini dengan baik, tentunya saya tidak bisa sendirian ... diperlukan Tim Pelaksana atau kepanitian yang saya harapkan dapat terbentuk dengan segera dan beranggotakan rekan-rekan Prestashoper Indonesia.

 

Topik-topik utama tsb telah saya pertanyakan dalam Polling diatas, mohon partisipasi dari Prestashoper Indonesia semua agar rencana ini dapat segera terealisasi.

Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

  • Like 2

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah bagus nih bikin acara seperti ini ,, tapi pasti acaranya di jakarta ya ?? :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Sebaiknya lokasi acara dipilih berdasarkan vote

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah bagus nih bikin acara seperti ini ,, tapi pasti acaranya di jakarta ya ?? :D

Sementara ini rencana lokasi acaranya di Bandung, namun belum bisa dipastikan

 

Sebaiknya lokasi acara dipilih berdasarkan vote

kemungkinan akan di Vote, bila kepanitian dari rekan-rekan Prestashoper Indonesia sudah terbentuk.

Bila kepanitian dari rekan-rekan Prestashop Indonesia tidak terbentuk sehingga terpaksa menggunakan Event Organizer maka lokasi acaranya di Bandung.

 

Ada ide/saran untuk event rundown ?

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah asik tuh kalau acaranya di bandung, untuk rundown harus ditentukan dulu kegiatan intinya apa saja baru bisa menentukan rundown dan kegiatan tambahannya gan,, :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

sebelum ke gathering resmi, gmn kalo yg di bandung kumpul2 aja dulu gon ?

  • Like 1

Share this post


Link to post
Share on other sites

Alhamdulillah sudah ada 1 org yg vote bersedia menjadi panitia :)

 

sebelum ke gathering resmi, gmn kalo yg di bandung kumpul2 aja dulu gon ?

 

Sae pisan juragaaan anggap aja Pre-Gathering ... iraha atuh ?

Prestashoper Indonesia wilayah Bandung mohon absen disini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

abdi urang bandung kang, kabupaten bandung maksadna, sanes di kota :D

bandungna palih mana kang momod??

Share this post


Link to post
Share on other sites

Di Up om... bandung absen ^_^

 

Saya ada referensi perusahan nih om yang "mungkin" mau jadi sponsor om, baik dari media atau agency dll ^_^ (mudah2an om)

Share this post


Link to post
Share on other sites

abdi urang bandung kang, kabupaten bandung maksadna, sanes di kota :D

bandungna palih mana kang momod??

 

kabupaten mana nih om? ciganitri menyambut dengan senyum om ^_^

 

 

sebelum ke gathering resmi, gmn kalo yg di bandung kumpul2 aja dulu gon ?

 

eh, ada juragan ^_^ hi hi hi

Share this post


Link to post
Share on other sites

Di Up om... bandung absen ^_^

 

Saya ada referensi perusahan nih om yang "mungkin" mau jadi sponsor om, baik dari media atau agency dll ^_^ (mudah2an om)

 

kalo om boyd bisa sekalian perform ya heuheuheu

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo om boyd bisa sekalian perform ya heuheuheu

 

boleh lah, free module 2 domain yah? hahahahahah *kidding om* ^_^

Share this post


Link to post
Share on other sites

Di Up om... bandung absen ^_^

 

Saya ada referensi perusahan nih om yang "mungkin" mau jadi sponsor om, baik dari media atau agency dll ^_^ (mudah2an om)

 

Siiip ...

 

free modules, free themes, free Manual Book for the event .... :rolleyes:

 

Baru empat orang nih dari Bandung yg absen.

Yuk ah geura absen nu sanesna, 19 atau 20 Mei urang ngumpul

Share this post


Link to post
Share on other sites

maap ane ijin memantau aja mod, ama liat perkembangannya :), acara gathering menarik juga nih :rolleyes:

Share this post


Link to post
Share on other sites

Bandung, Kab Bandung, Kab Bandung Barat, Cimahi dan sekitarnya silakan gathering dulu, saya di Bekasi mantau aja.

Mungkin kalo yang Bandung cukup banyak membernya, bisa langsung terbentuk panitia nih.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Lightyear, boydsoedargo, Prestanesia, agzpain, isfize, dan Prestashop Bandung lainnya ...

utk pre-gathering baiknya kumpul dimana ?

 

yang jelas harus ber wi-fi plus kopi ^_^

 

hotel 10 bubat coffeeshop + wifi nya lumayan om ato ngopdul nya bubat juga gpp hi hi hi

Share this post


Link to post
Share on other sites

yang jelas harus ber wi-fi plus kopi ^_^

 

hotel 10 bubat coffeeshop + wifi nya lumayan om ato ngopdul nya bubat juga gpp hi hi hi

 

Wifi + Kopi Pastinya , Ngopdul Bubat boleh juga ... saya vote dulu tempat ini ah :rolleyes:

Hotel 10 bubat coffeshop dipalih mana nya ?

 

Ok yang lainnya bagaimana setuju ngumpul di Ngopdul Bubat, dan jam berapa baiknya ?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ok untuk mempersingkat waktu, berikut saya tentukan jadwal dan tempat

 

Pre-Gathering Prestashop Indonesia - Bandung

 

Waktu : Minggu, Pukul 15:00 WIB s/d selesai

 

Tempat : Cafe Ngopdul (peta google)

Jalan Buah Batu No. 149

Bandung, Jawa Barat 40264

Phone (022) 7321455

 

Agenda :

  1. Silaturahmi
  2. Perencanaan Gathering Prestashop Indonesia

 

Mudah-mudahan prestashoper Badung bisa hadir semua

Ditunggu ya ... ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

dibandung ok banget ....

gathering 2 baru di jakarta .... sip :rolleyes:

Share this post


Link to post
Share on other sites

pak moderator... sya maw nanya...

ada komunitas prestashop d daerah makassar gag... klo ada tolong infonya ea..

 

thankz.. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

boleh ini untuk di ikuti. bisa menambah wawasan saya ini.

dapet ilmu + teman baru untuk diskusi. :D

kalau untuk pilih waktunya request saya bulan desember aja.  :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
Guest
This topic is now closed to further replies.

×
×
  • Create New...

Important Information

Cookies ensure the smooth running of our services. Using these, you accept the use of cookies. Learn More