Jump to content
Sign in to follow this  
spoon-407

Kategori Front Office (Bhs Indonesia) Tidak Muncul

Recommended Posts

Maaf, mau tanya sama senior2.

Setelah coba2 sendiri di localhost dan hosting. Masalahnya tetap sama, yaitu kategori tetap tidak muncul di mod_indonesia.

Saya nemu link di: http://prestanesia.webindemo.com kepunyaan sdr. gonebdg dan hasilnya bisa mengeluarkan kategori.

Saya bandingkan error dari saya dan perbandingan dari prestanesia sbb:

Prestanesia:

1. Kategori di Front Office Kok bisa muncul dengan pilihan bendera bhs indonesia ya?
2. Di Back Office, Ketika Add Kategori baru, Langsung Muncul Kategori Sekarang (Depan) --> Dalam bhs Inggris biasanya Current category (Home). Dan daftar kategori yang di front office bahasa indonesia pun jg muncul.
3. Ketika saya coba add kategori di prestanesia ("Tes Kategori") di Kategori utama juga muncul (Depan).

Prestashop saya:

1. Kategori di Front Office saya tidak muncul dengan pilihan bhs indonesia.
2. Di Back Office, Ketika Add Kategori baru, Tidak muncul seperti di prestanesia.
3. Ketika saya coba add kategori, tidak muncul Kategori utama dan cuma kosong.

[Lihat gambar di attachments]

PERTANYAAN:

1. Bagaimana solusi dari perbandingan di atas?

2. Bagaimana munculin kategorinya di front office dan munculin Kategori Sekarang (Depan) Di Back Office, Ketika Add Kategori baru? --> Dalam bhs Inggris biasanya: Current category (Home)

Mohon para senior dan sesepuh prestahop Indonesia berbagi ilmunya..


Keep on Spirit tmen2 Prestashop Indonesia!!!

23032_NpIbesXyXuXmkqHt8SYM_t

23033_Sh08qmAxdfX0HpeuJAOU_t

23034_oAchN23SOooi14GswV7W_t

23035_Evq8lQKaq6BDJGhqci24_t

23036_Zy4YFKwlQlS4EnNbnCai_t

23037_p7WKwXO29bu1aNPBMCi8_t

Share this post


Link to post
Share on other sites

solusi nya cuman atu.. uninstall bahasa indonesia trus install lg deh

Share this post


Link to post
Share on other sites

@ Caparuni

Anehnya, saya sudah install sampai 10x lebih di local host tapi hasilnya sama. Dan saya lihat di forum ini, banyak juga yang tidak muncul kategori ketika memilih mode bhs indonesia.

Yang salah di database phpmyadminnya atau bagaimana kok bisa tidak muncul kategori di front office ataupun ketika di back office category default (mode bhs inggris) dan kategori utama (mode bhs indonesia)= tidak muncul.

Mohon ilmu oprekan dari sang master prestashop. :roll:

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau berdasar pengalaman sih kategori tidak muncul di depan karena untuk bahasa yg dipilih belum diisi terjemahan kategorinya saat input kategori. untuk mengeceknya bisa dilihat di ps_category_lang disitu seharusnya kelihatan semua terjemah kategori untuk bahasa yg ada di presta. kalau sudah ada semua, coba clear cookies dulu. untuk presta 1.3 ada tambahan grup akses juga, mungkin bisa dicek.

Share this post


Link to post
Share on other sites

@ Semua:

Trim's dah kasih masukan dan ilmunya.

Mungkin saya coba lagi dan lagi... ^_^

Salam hangat tim prestashop!!!!

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

×
×
  • Create New...

Important Information

Cookies ensure the smooth running of our services. Using these, you accept the use of cookies. Learn More