Jump to content
Sign in to follow this  
virgoboy

Satu Produk Dua Harga

Recommended Posts

Katakan ada 1 produk dengan 2 tipe harga :
- Harga tipe standar
- Harga tipe eksklusif

Bagaimana cara menampilkan 1 produk dengan 2 pilihan harga tersebut ?

Please, Help me

Trims sebelumnya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Akalin aja, jadi mereka dianggap 2 produk berbeda, misal :

sabun (standar)

sabun (eksklusif)

Kalo tetep mw 1 produk bisa 2 harga, modifikasinya gag mudah.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya rasa qlo mau 1 product menampilkan 2 harga, tidak mudah dan merepotkan.

Namun tujuan akhirnya dapat disiasati seperti apa yg di katakan mas danni, atau dengan membuat discount, atau pengurangan harga per jumlah pembelian.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Klo pake kombinasi bagaimana?

jadi untuk suatu produk yang yang bentuksama tapi mungkin kualitas pembuatan nya berbeda (stadar & ekslusif)

Jadi si customer bisa pilih, di tab kombinasinya, mau yang standar / yang eksklusif, yang pastinya harga nya udah diset untuk standard berapa, untuk yang eksklusif brapa.

----------------------------------
mungkin ada jawaban yang lebih tepat

Share this post


Link to post
Share on other sites
Klo pake kombinasi bagaimana?

jadi untuk suatu produk yang yang bentuksama tapi mungkin kualitas pembuatan nya berbeda (stadar & ekslusif)

Jadi si customer bisa pilih, di tab kombinasinya, mau yang standar / yang eksklusif, yang pastinya harga nya udah diset untuk standard berapa, untuk yang eksklusif brapa.

----------------------------------
mungkin ada jawaban yang lebih tepat


hemmm .... i see
Qlo memang begitu, memang betul kamu bisa pake combination.

silahkan lihat di prestashop saya http://webindoshop.com
disitu saya jual produk dgn satu nama yaitu Brownies Kukus Amanda, namun tersedia dalam berbagai jenis/rasa yg masing2x memiliki harga yg berdeda2x

Buat dahulu Group, dalam kasus kamu buat Group dgn nama Kualitas/Quality
Back Office >> Catalog >> Attributes and groups
Tambah Group Atribut lalu simpan, dan buat Atribut yg masuk Group tsb lalu simpan
Misalnya :
Group Atribut : Quality
Atribut :
1.Regular
2.Best

Lalu ke Back Office >> Catalog
Edit Produk yg akan kamu buat kombinasinya, lalu buka Tab Combinations
Pilih Group yg baru kamu buat (Quality)
Pilih atribut-nya (best)
klik add
kemudian atur penyesuaian harganya "Impact on price" >> increase
berikan perubahan harganya (misalnya bertambah Rp.10.000)
pilih gambarnya
Klik Add this combination

Done!

Share this post


Link to post
Share on other sites

tanya master, kl misalnya dibuat kombinasi spt it, utk stok barang ditulis brp ya?

Share this post


Link to post
Share on other sites
tanya master, kl misalnya dibuat kombinasi spt it, utk stok barang ditulis brp ya?


:ohh: :ohh: UP... UP... nih, krna sya juga punya masalah seperti ini, kira2 ada yang bisa bantu & ksih solusi gk yaa? udah muter2 menggunakan fasilitas "Search this forum", tapi blm dpet jln keluarnya,

Share this post


Link to post
Share on other sites

Untuk satu produk dua harga bisa kok.. saya pake.. untuk jumlah atau stok kan juga ada inputnya..
kalau saya bikinnya ilustrasinya gini:
misalkan sabun Ayu, 1. Best Quality = 5.000, 2. Standart Quality = 2.500
1. klik dulu Atribut N Group nya > Add Attribute Group : Name : Quality Public Name : Quality
2. klik Add attribute > Name : Best Quality, Group : Quality
3. klik Add attribute (sekali lagi) > Name : Standart Quality, Group: Quality
4. bikin produk misalnya Sabun Ayu, Untuk input harga ada dua opsi:
a. kalau kita isi harga nya di tab info maka nantinya pada tab Combinations berlaku penambahan harga atau pengurangan harga
b. kalau diisi 0 maka harga yang akan berlaku nantinya adalah harga dari tab combinations
Saya biasa kasih 0 untuk harga di tab info jadi ga susah nambah atau ngurangin harga di tab combinations nantinya.

Baiknya diisi dulu gambar produk > dalam contoh ini isi kan 2 gambar yang mewakili 2 type produk tadi

5. isi tab combinations > klik combinations,
6. klik saja Product combinations generator > pilih Best Quality dan Standart Quality pada option di kotak kanan (pilih keduanya biasa kan pake ctrl). klik Add > isikan jumlah atau quantity nya umpama : 100 > isikan harga masing masing pada tablenya, Best = 5.000, Standart = 2.500 > kalau ada perbedaan berat isikan juga > klik Generate
setelah itu klik back to produk > akan langsung kembali ke tab combinations. Trus kan ada tablenya tuch, tinggal klik edit: seterusnya bisa pilih gambar, pilih produk mana yang jadi default (yang dipilih default adalah produk yang pertama kali muncul) quantity nya juga bisa diedit, harga juga, berat juga. setelah beres klik modify this attribute combination. Jadi dech..

Semoga membantu dan tidak bikin nambah bingung (susah juga ceritainnya) ; kalo masi bingung ym saja: alatlukis@yahoo.com kali aja saya bisa bantu-bantu.. hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites
tanya master, kl misalnya dibuat kombinasi spt it, utk stok barang ditulis brp ya?


:ohh: :ohh: UP... UP... nih, krna sya juga punya masalah seperti ini, kira2 ada yang bisa bantu & ksih solusi gk yaa? udah muter2 menggunakan fasilitas "Search this forum", tapi blm dpet jln keluarnya,


untuk stok masing masing bisa kok, kan ada input quantity untuk setiap satu kombinasi atribut nya..

Share this post


Link to post
Share on other sites
Untuk satu produk dua harga bisa kok.. saya pake.. untuk jumlah atau stok kan juga ada inputnya..
kalau saya bikinnya ilustrasinya gini:
misalkan sabun Ayu, 1. Best Quality = 5.000, 2. Standart Quality = 2.500
1. klik dulu Atribut N Group nya > Add Attribute Group : Name : Quality Public Name : Quality
2. klik Add attribute > Name : Best Quality, Group : Quality
3. klik Add attribute (sekali lagi) > Name : Standart Quality, Group: Quality
4. bikin produk misalnya Sabun Ayu, Untuk input harga ada dua opsi:
a. kalau kita isi harga nya di tab info maka nantinya pada tab Combinations berlaku penambahan harga atau pengurangan harga
b. kalau diisi 0 maka harga yang akan berlaku nantinya adalah harga dari tab combinations
Saya biasa kasih 0 untuk harga di tab info jadi ga susah nambah atau ngurangin harga di tab combinations nantinya.

Baiknya diisi dulu gambar produk > dalam contoh ini isi kan 2 gambar yang mewakili 2 type produk tadi

5. isi tab combinations > klik combinations,
6. klik saja Product combinations generator > pilih Best Quality dan Standart Quality pada option di kotak kanan (pilih keduanya biasa kan pake ctrl). klik Add > isikan jumlah atau quantity nya umpama : 100 > isikan harga masing masing pada tablenya, Best = 5.000, Standart = 2.500 > kalau ada perbedaan berat isikan juga > klik Generate
setelah itu klik back to produk > akan langsung kembali ke tab combinations. Trus kan ada tablenya tuch, tinggal klik edit: seterusnya bisa pilih gambar, pilih produk mana yang jadi default (yang dipilih default adalah produk yang pertama kali muncul) quantity nya juga bisa diedit, harga juga, berat juga. setelah beres klik modify this attribute combination. Jadi dech..

Semoga membantu dan tidak bikin nambah bingung (susah juga ceritainnya) ; kalo masi bingung ym saja: alatlukis@yahoo.com kali aja saya bisa bantu-bantu.. hehehe


Maaf newbie mw tanya lagi nih, setelah dibaca, dipahami, dan di praktekkan perlahan-lahan, nah yg mw ditanyakan kok harganya muncul "Rp. 0" gitu yah? ngatur & memasukan harganya gimana tuh biar muncul harga yg sdh di tentukan? atau sdh ada tread yg ngebahas ini trs dah solved?

sblmnya terimaksih buat bang hady,

30257_jRFEgXh1Y0laq3OZscGm_t

Share this post


Link to post
Share on other sites
atau ini


Terima kasih atas tutornya bang hady..
setelah saya coba2, masih tetap belum bisa, tapi setelah saya buat presta baru lagi di localhost, kini sudah solved, jadi kira2 yg bermasalah apa yaa? apa mungkin krna sblumnya saya menghapus tulisan "tax incl." di suatu file presta, trs kombinasinya gk jln??

Share this post


Link to post
Share on other sites
atau ini


Terima kasih atas tutornya bang hady..
setelah saya coba2, masih tetap belum bisa, tapi setelah saya buat presta baru lagi di localhost, kini sudah solved, jadi kira2 yg bermasalah apa yaa? apa mungkin krna sblumnya saya menghapus tulisan "tax incl." di suatu file presta, trs kombinasinya gk jln??

"tax incl." ga masalah.. mungkin cache nya.. atau hal-hal kecil lain yang jarang terperhatikan..

Share this post


Link to post
Share on other sites
Sign in to follow this  

×

Important Information

Cookies ensure the smooth running of our services. Using these, you accept the use of cookies. Learn More