Jump to content

Ando

Members
  • Posts

    31
  • Joined

  • Last visited

Everything posted by Ando

  1. Saat ini modulnya msh versi lama. Krn byk project yg sdg kita garap, development update module2 ecommerce spt prestashop dipending utk sementara. Tapi jika ingin buat modul sendiri, basic api-nya kami akan berikan dan akan kami bantu utk test environtmentnya. Dan anda bisa jual modul tsb ke org lain yg butuh. Mudah2an berguna.
  2. Kalo konsep Payment Gateway sih udah lama bro. Dulu payment gateway terminologinya spesifik, yaitu model untuk pembayaran tagihan spt PLN, PAM, Telpon, dll. Ini namanya juga Payment Gateway. Tapi sekarang lebih meluas masuk ke area konsep banking processing, yaitu mengauthorisasikan langsung ke bank. Sedikit intermezo aja. Maaf kalo kurang berkenan. Untuk ngobrol2 bisa telpon ke 0215150555. Atau kekantor di http://bit.ly/dokuaddress Terima kasih.
  3. Maaf teman2 karena tidak memberikan contoh. Basically toko teman2 akan muncul di menu pembayaran e-commerce KlikBCA. Contoh screenshotnya bisa dilihat diattachment. Keuntungannya : 1. Bagi customer, gak perlu ingat, atau copy paste nomor rekening kita. 2. Customer juga bisa melakukan beberapa pembelian (beberapa invoice), lalu bayar dalam 1x waktu. Mungkin itu dulu. Jika ada pertanyaan, bisa lgs hubungi bagian marketing DOKU NSIA. Terima kasih.
  4. Iye bos... . Buat baca aja ya. Untuk edit lebih komplex lagi passwordnya.
  5. Module payment gateway Indonesia. Dana langsung masuk ke rekening merchant, bukan Doku/NSIA. Silahkan dicoba. Technical-TD-CIP-2-10.11.08.pdf Module Payment for prestashop 10 juni 2010.zip
  6. Pagi Teman2.., Mau tahu cara menjadi merchant di menu pembayaran E-Commerce KlikBCA? Daftar ke KlikBCA itu pasti. Selanjutnya siapkan investasi : 1. Cisco Router VPN (Seri 18xx kalo gak salah). Sekitar Rp. 15jt. 2. Leased line MPLS. Rate umum sekitar 3-4jt/bulan. Kalau untuk perusahaan yg well financed sih gak masalah kali ya. tapi untuk mid to low enterprise, mungkin tambahan investasi menjadi masalah sensitive. Jadi, Doku/Nsia menawarkan cara lain untuk bisa menjadi merchant KlikBCA di Pembayaran E-Commerce mereka, tanpa harus investasi nomor 1 dan 2 diatas. Jika ingin dijelaskan lebih detail, coba tanyakan ke Doku/NSIA ke nomor berikut : 021 5150555 dan bicara dengan tim Sales/Marketing. Atau teknis, e-mail ke : ando[at]nsiapay[dot]com Semoga bisa membantu bisnis teman2.
  7. Hehehe... kalo mo disaingin sama Paypal mah kelaut bos... hehehe... secara mereka global, kita baru lokal Indonesia. Pengalaman puluhan tahun dibanding cuman 3 tahun? Qeqeqe... kita coba untuk belajar dari mereka juga. Tapi basically, yang mereka berikan sudah well established, sedangkan kita berusaha untuk melihat kemauan pasar terutama lokal indonesia, dan kalo bisa regional asia, seperti apa pola yang mereka inginkan. Dari situ kita buat dasar yg kuat agar kita bisa established lebih mantab seperti paypal. Untuk e-banking, diindonesia saat ini paling populer. Tapi modelnya masih transfer. Kita coba untuk lebih nyaman lagi, tanpa harus login lagi ke web mereka. Dgn fasilitas token itu sudah cukup aman dan tidak perlu harus dilakukan di website mereka untuk transfer. Issue yg mungkin harus diangkat adalah, seberapa mudahnya terutama bagi pebisnis personal agar bisa menjadi ecommerce entrepreneur? Kendalanya di Indonesia masih banyak disisi registrasi / administrasi baik dari instansi bank ataupun perusahaan. So, kita tunggu marketplaces seperti plasa.com, juale.com, e-bay Indonesia, rakuten Indonesia, dll.
  8. Dear All, Banyak yg download, tapi gak ada yang tanya Password untuk buka nya apa ya?
  9. Dear All, Berikut modul payment Doku (dulu NSIAPay) untuk bisa dipelajari dan digunakan. Namun hanya bisa lanjut jika ada kerjasama antara toko online dengan Doku dan Bank Pemroses. Untuk itu bisa hubungi Doku/NSIA ke 62215150555. Modul ini masih versi awal. Jadi mungkin ada sedikit error glitches yg akan muncul. Jadi saya sertakan juga dokumentasi teknis Doku/NSIA untuk bisa dipelajari skema dasarnya. Jika ada pertanyaan bisa langsung ke email saya. Jangan sungkan2 jika ingin membuat sendiri modul payment NSIA. Cukup kirim saya informasi via email. Terima kasih. Module Payment for prestashop 10 juni 2010.zip Technical-TD-CIP-2-10.11.08.pdf
  10. Dear All, Lowongan kerja IT di perusahaan Payment Gateway Indonesia NSIAPay Java Programmer Qualified in any Java language (JEE Preferable) Understand Java Frameworks (Springs, Struts, JBOSS,etc) OOP method Object Relation Mapping frameworks Good with SQL DB Linux/nix oriented Honest, and hard worker Merchant Integration Engineer Great programming skill (PHP/ASP/JSP/etc) Able to work with e-commerce apps like Prestashop, etc Good with design tools (html editor / image editing) Linux/nix oriented Understand SQL basic queries Talkative and initiative Honest, and hard worker Banking Integration Engineer Qualified in any Java language (JEE Preferable) Understand C/C++ Deep knowledge about ISO8583 OOP method Object Relation Mapping frameworks Good with SQL DB Linux/nix oriented Honest, and hard worker Network Engineer Best skill on networking hardwares (Routers, FW, Switch, IPS) Best skill on network topology (Framerelay, MPLS, VPN, etc) Linux/nix oriented Honest, and hard worker Kirim e-mail ke [email protected] disertai dengan Subject sesuai dengan lowongan yang diharapkan.
  11. Dear Mulia, Lebih baik untuk inquiry informasi, langsung ke nomor telpon kantor NSIAPay yang tertera. Untuk masalah harga, semua bisa sesuaikan dengan bisnisnya. Jadi kita tidak memberikan data fix didalam website. Untuk integrasi website, bisa langsung ke saya. Demikian informasinya. Terima kasih.
  12. Sip mantab. Mudah2an kita bisa saling mendukung e-commerce di Indonesia. Oh iya, satu lagi. Jika ada temen2 yang berkenan untuk ikut : http://www.urbanesia.com/event/startuplokal-meetup-5
  13. Dear belladict, Walau menurut anda itu adalah pertanyaan agak "bodoh", tapi itu memang benar. . Authorize.Net itu sudah mendunia, sedangkan NSIAPay masih main di lokal untuk support e-commerce Indonesia dan wajib mengikuti aturan BI. Tapi NSIAPay tidak hanya akan melakukan otorisasi kartu kredit, namun semua metode pembayaran lokal yang ada di Indonesia akan kita coba jembatani. Seperti wallet T-Cash, Dompetku. Internet Banking, KlikBCA. Dll. Jadi tujuan kami ada adalah, membangun kepercayaan masyarakat Indonesia maupun international bahwa transaksi yang berasal dari Indonesia adalah aman dan genuine. Dan kita bisa survive untuk melakukan e-commerce untuk kebutuhan kita sendiri.
  14. Untuk detail servicenya NSIAPay, bisa di inquiry ke marketing NSIAPay, Regiana melalui e-mail : regiana[at]nsiapay[dot]com atau telepon ke kantor kami : 622183787453 Demikian. Terima kasih.
  15. Maksud saya bukan didaftarkan E-mail bapak. Tapi langsung e-mail ke Regiana untuk inquiry pendaftaran. Demikian.
  16. Masa sih susah? Kalo diakses dari luarnegeri (atau internet kantornya harus muter dulu ke singapore), ya pasti berat. Karena kita fokusnya untuk lokal. Jadi kalo diakses oleh ISP lokal, seharusnya cepat. Cara kerja NSIA seperti layaknya EDC. Jadi NSIA adalah perpanjangtangannya pihak Bank untuk merchant yang ingin melakukan bisnis di Internet. Uang hasil transaksi langsung masuk ke rekening merchant di bank, bukan ke NSIA seperti layaknya model Paypal (walau dibilangnya bahwa msk ke rekening paypal customer, tetap saja uang masih dikelola paypal). NSIA tidak memiliki otorisasi untuk mengelola keuangan suatu badan, karena NSIA bukan suatu badan finansial. Bisa dikatakan bahwa NSIA adalah Application Service Provider. Dan uang tetap dikelola langsung oleh yang berkompetensi yaitu pihak Bank. Untuk teknisnya, NSIA akan meredirect customer ke website NSIAPay yang sudah di audit untuk PCI DSS Compliance oleh pihak ketiga yang diakui oleh VISA dan Mastercard. Mirip2 Paypal waktu redirect kurang lebihnya. Namun Customer hanya mengisi data kartu kreditnya saja, tidak harus menjadi member NSIA untuk dapat transaksi seperti layaknya Paypal. Ketika customer bertransaksi, secara realtime, seperti EDC, customer akan mendapatkan informasi mengenai transaksinya berhasil atau gagal. Dan begitu juga dengan merchant, ketika melakukan Settlement, paling telat 2 hari kerja, dana sudah masuk ke rekening merchant. Jadi, untuk menggunakan system kita, pertama kali yang harus dilakukan adalah kesiapan untuk menjadi online merchant. Kemudian mendaftar ke NSIAPay berikut data2 legalitas perusahaannya yang kemudian akan kami teruskan ke Bank untuk didaftarkan menjadi merchant bank tersebut. Untuk lebih jelasnya, mohon langsung ke Regiana dengan e-mail [email protected] Atau bisa telepon di kantor kami di : 62 (0) 21 83787453. Nanti Regi akan menjawab semua informasi yang ingin diketahui. Demikian. Semoga membantu.
  17. Sorry guys, saya coba jelaskan sedikit ttg nsiapay. NSIAPay itu adalah PT Nusa Satu Inti Artha yang melayani Internet Payment Gateway untuk e-commerce. Main businessnya adalah menjembatani otorisasi dari Merchant ke Bank Acquiring untuk Kartu kredit baik lokal maupun international. Keunggulannya adalah, dana langsung masuk ke rekening merchant setelah setlement dilakukan. Semua prosedur sangat sama dengan prosedur EDC machine. Hanya saja dilakukan di webbrowser. Untuk inquiry, coba cek website NSIAPay di www.nsiapay.com. Atau email saya nanti saya teruskan ke marketing NSIAPay. Thanks ya.
  18. Dear All, FYI, NSIAPay sudah mendevelop module untuk Prestashop 1.3.1. Untuk mendapatkannya mohon daftarkan toko anda untuk menjadi merchant NSIAPay terlebih dahulu. Terima kasih.
  19. Mau sedikit informasi aja dari sisi NSIAPay, kalo kita sudah ada module untuk Prestashop. Namun sementara waktu, merchant yang bersangkutan harus menjadi merchant NSIAPay untuk mendapatkan module tersebut. Module NSIAPay ini untuk Prestashop 1.3.1.
  20. Hehehe... baik. Maaf baru bales. Itu dia. Kita sih open untuk semua bisnis. Dari besar hingga kecil. Itu idealis kita, untuk mengembangkan e-commerce di indonesia. NAMUN, ternyata sejalan dengan waktu, karena proses bisnis lebih rumit di sisi Bank, jadi Bank memberlakukan untuk menerima calon merchant yang prospek transaksinya tinggi. Jadi untuk mikro, kita harus puter sedemikian rupa. Jadi misalkan ada yg melakukan mediasi webstore yang dibawahnya ada sub merchant2 terutama mikro. Temen saya juga coba buat mediasi ini (http://www.juale.com/), nanti dia yg akan konek ke NSIAPay. Dan mikro2 kecil akan invoicing ke webstore mediasi ini. Saya kurang tahu apakah NSIAPay akan juga menjadi web mediasi ini atau tidak. Tergantung dari resiko bisnis yang mungkin terjadi di model bisnis seperti ini. Demikian.
  21. Pak Chandra Yth., Terima kasih atas ketertarikan bapak dengan NSIAPay. Pada prinsipnya, NSIAPay akan bantu merchant untuk integrasi NSIAPay. Jika merchant menggunakan e-commerce framework tertentu yang belum ada pluginnya, kami akan langsung buatkan tanpa ada charge. Saat ini kami masih menunggu merchant yang akan menggunakan PrestaShop. Jika sudah ada yang mendaftar menjadi merchant NSIAPay, maka tim developer kami akan segera membuatkan pluginnya. Untuk mengetahui syarat dan biaya NSIAPay, bisa langsung menghubungi Mba Regiana di e-mail : regiana[at]nsiapay[dot]com Demikian informasinya. Terima kasih.
  22. Mas Danni, Untuk menggunakan fasilitas kami, harus mendaftarkan diri menjadi Merchant kami. Nanti secara bisnis, usaha anda akan di assess oleh pihak Bank (saat ini baru BNI). Jadi sama seperti sebuah toko yang mendaftarkan untuk menyewa mesin EDC Kartu kredit ke pihak bank. Toko anda akan menjadi Merchantnya Bank. Sejalan dengan proses Administrasi, nanti dari IT akan mengirimkan plugin Prestashop untuk method pembayaran NSIAPay. FYI, saat ini masih dikembangkan untuk kebutuhan merchant yang menggunakan Prestashop. Demikian informasinya.
  23. Dear All, Untuk rekan-rekan yang ingin lebih memahami dan ingin tahu syarat menjadi merchant e-commerce, berikut daftar yang harus dipersiapkan : 1. KTP/KITAS/Passport (sesuai dg akte yg terlampir) 2. SIUP 3.NPWP 4. Lembar pengesahan menteri kehakiman 5. Rental or lease agreement / contract / ownership 6. Merchant request form 7. Site's photo (front view, store signage, office view) 8. Payment account (Bank, Branch, Account No.) 9. Form SP debet 10. E-Commerce website 11. Statement for EDU (Early Detection Unit) 12. E-Commerce SOP Dan untuk pembiayaan jasa layanan NSIAPAY, dapat di sesuaikan dengan jenis bisnis dr merchant tsb. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai pembiayaan, silahkan menghubungi NSIAPay dengan Dody pada nomor yang tertera dibawah ini. Dody J Wijaya, SE *Marketing Manager* PT. Nusa Satu Inti Artha (NSIA pay) Jl. Tebet Raya No. 2B Phone : (62-21) 837 87 453 Fax : (62-21) 837 90 129 Mobile : 0815 1057 8788
×
×
  • Create New...

Important Information

Cookies ensure the smooth running of our services. Using these, you accept the use of cookies. Learn More